Tips Mudah Mempercepat Performa Komputer untuk Spesifikasi Rendah

FAST DOWNLOADads
Download
class=kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left
data-id=1839
data-slug=>





































Berikan Penilaian Informasi


Tips Mempercepat Performa Komputer – Komputer merupakan perangkat teknologi yang dan menjadi serpihan dari kehidupan sehari-hari. Perangkat ini biasa digunakan untuk menuntaskan kegiatan administratif setiap harinya. Otomatis, profesi ibarat sekretaris sangat membutuhkan tugas komputer. Selain itu, banyak pekerjaan yang ketika ini diselesaikan dengan memakai komputer atau laptop.


Mulai dari desain project, logo, dan bahkan untuk kepentingan hiburan ibarat halnya gaming. Sayang sekali, kau mungkin pernah mendapati komputer yang slow respon alasannya yaitu spesifikasinyang yang rendah maupun alasannya yaitu alasan yang lain ibarat memory penuh dan banyaknya file yang tidak terpakai tersimpan di dalam perangkat ini. Malas sekali pastinya ketika mendapati komputer slow respon alasannya yaitu pekerjaan menjadi lebih usang selesainya. Gimana nih cara mengatasinya? Praktis saja, simak yuk!


Tips Praktis Mempercepat Performa Komputer untuk Spesifikasi RendahKomputer


Disini terdapat beberapa tips gampang lagi sederhana untuk mempercepat performa komputer kau yang mempunyai spesifikasi rendah. Apa saja tipsnya?


1. Manfaatkan Flashdisk


Ya, salah satu caranya yaitu dengan memanfaatkan perangkat eksternal yang ada ibarat halnya flashdisk. Alat ini biasanya kita pakai untuk menyimpan data dengan banyak sekali format. Selain manfaat tersebut, rupanya komputer menjadi fast respond karena disini flashdisk beralih fungsi menjadi RAM. Ini berarti dilema komputer lamban alasannya yaitu RAM-nya menjadi lebih cepat alasannya yaitu fungsi RAM yang teralihkan ke flash disk. Bagaimana caranya?



  • Siapkan flashdisk yang sudah tidak terpakai, kemudian Klik Kanan > Properties.Komputer

  • Pilih tab menu ReadyBoost kemudian pilih Use This Device. Aturlah berapa besar memory yang ingin kau alokasikan. Setelah itu, klik OK.Komputer Otomatis flashdisk akan berubah fungsi menjadi RAM yang mungkin saja penyebab komputer tersebut lemot yaitu alasannya yaitu kapasitas RAM-nya yang sedikit. Pengalaman mereka yang sudah mempraktikkannya, flashdisk yang sudah di Readyboost biasanya tidak sanggup digunakan kembali. Untuk itu, pakailah flashdisk yang sudah tidak digunakan.


2. Manfaatkan Memory Cleaner Batch File


Atau kau sanggup manfaatkan Memory Cleaner Batch File untuk mengatasi dilema komputer lamban yang menciptakan pekerjaan simpulan lebih lama. Manfaatkan memory cleaner batch file yang efektif membersihkan memori komputer kapan dan dimanapun kau membutuhkannya. Caranya cukup praktis.



  1. Copy instruksi %windir%system32rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks lalu paste ke notepad.

  2. Setelah membuatnya simpan dengan nama cleaner.bat dan taruh filenya didesktop depan.Komputer

  3. Kamu sudah sanggup jalankan kegiatan tersebut kalau komputer kau dirasa sudah lamban.


3. Bersihkan File Sampah Dengan Disk Cleanup


Komputer yang kau gunakan ternyata juga mempunyai file sampah sama halnya ibarat dengan Android. Untuk cara membersihkannya kau tidak memerlukan tool pemanis alasannya yaitu Windows sudah menyediakannya. Ikuti langkah berikut ini.



  1. This PC > Klik Kanan Local Disk (C:) > PropertiesKomputer

  2. Kemudian pilih Disk Cleanup dan silakan pilih jenis file sampah yang ingin kau hapus. Setelah itu OKKomputer

  3. Kamu juga sanggup membersihkan komputer secara lebih dengan klik Clean Up System Files.


Demikian cara mempercepat komputer untuk spesifikasi rendah hari ini. Semoga dengan pembahasan ini sanggup bermanfaat untuk kau dan pastinya sanggup menambah ilmu baru. Terima kasih atas kunjungannya dan nantikan update terbaru dari javastech.com!


FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url