Penting! Baca Tips Aman Menjelajahi Dark Web atau Deep Web

FAST DOWNLOADads
Download
class=kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left
data-id=1907
data-slug=>





































Berikan Penilaian Informasi


Tips Aman Menjelajahi Dark Web – Mengakses situs di dark web atau deep web ternyata tidaklah semudah mengakses dari mesin pencarian. Sebab situs-situs ini bukanlah sembarang situs yang biasa kita temukan. Kemudian mengakses situs gelap ini mempunyai banyak resiko yang besar yang apabila kita hingga mengaksesnya tanpa memakai tata cara khusus, maka dampak negatif akan menghantui kita.


Pada umumnya ia tetap sanggup diakses secara online, namun perlu adanya tata cara khusus dan ketat biar keamanan diri tetap sanggup terjaga. Lalu bagaimanakah caranya? Silakan simak berikut ini!


Penting! Baca Tips Aman Menjelajahi Dark Web atau Deep Web

Mengakses


Sebelum menjelajah dark web, dibutuhkan tips-tips khusus biar kau tetap dalam keadaan yang aman. Seperti apa tips khususnya? Simak berikut ini!


1. Tutup KameraMengakses


Didalam dark web atau deep web, sederet hacker sudah menunggu mangsanya yang lewat. Mereka secara belakang layar akan mencuri informasi eksklusif kita apabila sedang berkunjung. Maka dari itulah hal sederhana namun penting untuk dilakukan ialah tutup kamera baik di PC atau HP dengan lakban hitam, mengapa tidak lakban lainnya saja?


Sebab lakban hitam lebih tebal daripada lakban pada umumnya, sehingga privasi kau akan terjaga dan kondusif dari hacker-hacker yang siap untuk memangsa. Karena diteknologi yang semakin canggih, walaupun kamera dalam keadaan nonaktif ia mempunyai kemungkinan sanggup difungsikan untuk memata-matai kita yang sedang menggunakannya.


2. Gunakan Sistem Operasi Tails OS dari LinuxMengakses


Tidak direkomendasikan untuk menjelajahi dark web dengan PC berbasis Windows, mengapa? Karena sistem operasi Windows sangat rentan sistem keamanannya dan gampang untuk disusupi. Maka dari itu terkhusus bagi yang ingin eksplorasi dark web dengan PC, gunakan sistem operasi dari Linux, yakni Tails OS. Tails sendiri merupakan akronim dari The Amnesic Incognito Live System, sebuah pengembangan dari sistem operasi Linux yang berfokus pada tingkat keamanan dan kerahasiaan. Kemudian sistem operasi ini sudah dipercaya dalam kerahasiaan dan keamanan, sehingga dianjurkan untuk memakai OS yang satu ini.


DOWNLOAD TAILS OS

3. Gunakan Browser Khusus, yakni TOR BrowserMengakses


Dark web tidak akan sanggup diakses dengan browser biasa menyerupai Google Chrome, Opera atau Mozilla Firefox. Dengan TOR Browser, maka kau sanggup mengakses dark web, apa alasannya harus TOR Browser?


TOR Browser sendiri ialah browser khusus yang memang didesain untuk mengakses dark web. Berbeda dengan Mozilla Firefox atau lainnya, ia tidak melaksanakan direct kanal ke sebuah situs, melainkan melalui banyak virtual tunnels terlebih dahulu. Selain itu, situs deep web yang diakses memakai sistem The Onion Router (TOR). TOR sendiri pada awalnya didesain sebagai alat komunikasi pada militer, dipergunakan untuk menjaga pesan biar tetap terenkripsi dan rahasia. Sehingga lantaran kelebihan itulah situs-situs yang ada di dark web memakai sistem tersebut.


Kemudian alasan harus memakai TOR Browser ialah lantaran ia mempunyai fitur untuk menyebarkan jaringannya sendiri dengan tujuan melindungi informasi kita dengan menggunakan enkripsi AES 128-bit. Artinya, TOR mengambil alamat IP yang diberikan kepada kita oleh provider internet dan kemudian mengalihkannya secara acak dan anonim. TOR juga satu-satunya browser yang sanggup mengakses link .onion, yang mana hampir semua konten di dalam deep web memakai ekstensi tersebut.


Untuk PC


Download TOR Browser – (Untuk Ms. Windows, Apple MacOS, GNU/LINUX)

Untuk Android


Download Orbot: Proxy With TOR

 


4. Gunakan Virtual Private Network (VPN)Mengakses


Dengan memakai VPN, maka kemudian lintas data yang berjalan akan disamarkan sehingga para hacker yang ada disana mengalami kesulitan dalam membaca kemudian lintas data yang lewat. Tetapi pastikan tidak ada data-data eksklusif yang tersebar ke internet, lantaran internet akan membaca data dari VPN itu sendiri.


Untuk memakai VPN sendiri, jangan sembarang VPN. Gunakanlah VPN dengan rating terpercaya yang tinggi. Seperti gunakan CyberGhost, TurboVPN.


CyberGhost Untuk PC


Download CyberGhost (Untuk PC) – 8MB

TurboVPN (Hanya Untuk Android dan MacOS)


Download TurboVPN

5. Siapkan Notes Untuk Membuat Rencana Jelajah Dark WebMengakses


Kita tidak sanggup sembarangan dalam eksplorasi dark web menyerupai layaknya eksplorasi pada mesin penelusuran. Untuk itu diperlukannya sebuah rancangan biar kita tidak tersesat dan rancangan tersebut menjadi pola petunjuk ingin kemanakah arah kita di dark web. Rancangannya menyerupai contohnya nama-nama situs, link dan konten yang dituju. Tampaknya ini bersifat sederhana namun mempunyai tugas penting untuk kita dalam menjelajahi dark web dengan lancar.


6. Koneksi Internet Wajib Kuat dan CepatMengakses


Jaringan TOR ditambah dengan koneksi internet yang berpengaruh dan cepat dan menciptakan penjelajahan dark web menjadi lebih nyaman, lancar dan aman. Apa alasannya koneksi internet harus berpengaruh dan cepat? Bagaimana kalau biasa-biasa saja?


Karena sistem TOR yang dipakai oleh situs dark web sendiri mempunyai lapisan enkripsi yang cukup tebal untuk dilewati sehingga menciptakan penelusuran menjadi berat lantaran harus melewati beberapa lapisan enkripsi tersebut. Bayangkan kalau memakai koneksi yang biasa-biasa saja kekuatan dan kecepatannya akan menyerupai apa acara kita disana? Cepat terendus ‘kah atau hanya menghabiskan waktu saja? Maka dari itulah disarankan untuk memakai koneksi internet yang berpengaruh dan cepat biar sanggup menembus lapisan tersebut.


7. Mulai Penjelajahan


Jika semuanya sudah siap dengan baik, maka sudah sanggup untuk memulai penjelajahan web yang tersembunyi, jauh dan dalam. Berikut ini ialah beberapa situs dark web yang sanggup membantu untuk mengawali penelusuran perdana di dark web.























Nama SitusAlamat SitusDeskripsi
DuckDuckGo3g2upl4pq6kufc4m.onionIni ialah situs yang berperan sebagai mesin penelusuran layaknya Google
0day Forumqzbkwswfv5k2oj5d.onionIni ialah situs lembaga dark web yang terpercaya
Hidden Wikizqktlwi4fecvo6ri.onionWikipedia khusus dark web
Jabbercryjabkbdljzohnp.onionSitus ini ialah untuk chatting dengan para user lain yang sedang mengakses dark web.



Penting!



  1. Untuk lebih memahami mengenai tips sebelum menjelajah dark web, dibutuhkan lebih dari satu tumpuan lantaran untuk memastikan tipsnya tepat.

  2. Javastech.com hanya memperlihatkan tips sebelum mengakses, bukan cara mengaksesnya. Segala resiko akhir menjelajah dark web sepenuhnya ditanggung oleh pengguna.

  3. Bila masih ragu, sebaiknya jangan dilakukan alasannya ialah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan



Demikian tips yang sanggup diberikan hari ini. Semoga menambah ilmu gres dalam tips apa saja sebelum menjelajahi dark web. Tetap hati-hati dan waspada dalam berinternet!


FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url