Flash Lenovo A6000

FAST DOWNLOADads
Download

Flash Lenovo A6000 – Selamat tiba kembali dengan mimin di Aptoide yang selalu menemani Sobat untuk mencari sebuah Aplikasi, Game dan Tips trik terbaru serta terpopuler ketika ini.





Seperti biasa nih mimin mau merekomendasikan sebuah tips trik yang banyak dicari pengguna ponsel khususnya android yaitu cara flash lenovo a6000.





Penasaran, kan? Dari pada berlama-lama yuk pribadi simak saja ulasan dibawah ini. Tapi, jangan di skip ya beberapa ulasan dibawah ini biar Sobat tidak ketinggalan gosip terbaru dari kami. Lets check this out!





Selamat




Perkembangan ponsel sangat pesat sekali rupanya, khususnya android. Hampir setiap kuarter tahun hadir smartphone terbaru dan tentunya lebih canggih fitur-fiturnya.





Dengan hal ini tentunya menjadi kebiasan bagi para pengguna yang bosan untuk tetap menggunakan ponsel yang mereka miliki. Namun, tidak semua pengguna ingin mengganti ponselnya sebab beberapa alasan salah satunya yakni tetap setia dengan ponsel lamanya atau tidak mempunyai bugdet lebih untuk membelinya.





Mungkin salah satu dari Sobat lebih setia dengan produk lama, disisi lain menyimpan kenangan selama menggunakannya. Disamping itu juga sangat disayangkan apabila dibuang begitu saja.





Yah, ponsel usang mungkin tidak sekencang performa nya dibandingkan ponsel terbaru ketika ini. Selain itu, untuk mendapat performa yang bagus, mau tidak mau harus memodifikasinya menyerupai berganti cusrom atau lainnya.





Namun, melaksanakan cara ini sanggup menjadikan persoalan salah satunya yakni bootloop. Loh apa itu bootloop? Penasaran lanjutannya, sanggup Sobat simak kelanjutannya dibawah ini.





Apa Itu Bootloop?





Bootloop yakni kondisi dari suatu android mengalami Stuck Logo atau pertama-kali ketikan dinyalakan cuma hingga di Logo saja tidak sanggup masuk ke Home Screen.





Secara sederhana, kerusakan ini sanggup di jelaskan ketika terdapat file yang sangat penting telah mengalami kerusakan ataupun cuma berubah nama, ataupun nilai yang berubah.





Terdapat berbagai penyebabnya dari HP Android menjadi bootloop, salah satu penyebabnya bootloop yaitu gagal melaksanakan Tweak. Jadi, misalnya ketika meningkatkan performa dengan menggunakan Aplikasi GL Tools dan tidak tahu kenapa setelah melaksanakan setting kemudian di proses yang terjadi ketika HP di hidupkan kembali (Reboot) yang terjadi malah loading pada tampilan dan nyala cuma hingga boot logo saja.





Terdapat juga permasalahan yang lain ketika gagal melaksanakan rooting, terkadang untuk melaksanakan rooting tidak sesuai dengan mekanisme atau terdapat hal yang tidak diinginkan. Memang me-root mempunyai resiko yang harus diterima.





Tidak hanya ini saja, masih terdapat penyebab lainnya yang menjadikan hal ini sanggup terjadi dan kiranya sanggup disimpulkan ini yakni kesalahan pengguna.





Kini yang menjadi pertanyaannya kini ini yakni bagaiman mengatasi persoalan ini?





Cara Mengatasi Bootloop





Terdapat salah satu cara yang sangat ampuh untuk mengatasi hal ini yakni dengan melaksanakan Install Ulang atau yang biasa pengguna sebut yakni Flashing.





Tetapi untuk melaksanakan ini haruslah sesuaikan firmware dengan Type HP yang Sobat miliki. Pada kesempatan kali ini mimin mau membagikan tips untuk ponsel lenovo a6000 flash.





Yang harus Sobat perhatikan apabila ingin flashing lenovo a6000 yaitu tidak mengalami kerusakan dari segi Hardware salah satunya Emmc dan sanggup berhasil apabila Sobat masih sanggup mengakses sajian CWM atau yang dikenal dengan Recovery. Apabila tidak terdapat hambatan tersebut pribadi saja yuk Sobat sanggup lihat cara flash lenovo a6000 plus.





Cara flashing lenovo a6000





Metode flashing dibilang sangat beragam, dan disinilah mimin ingin menjabarkan beberapa metode nya biar Sobat sanggup mencobanya satu persatu mana telah worked dan disini Sobat hanya perlu persiapkan bahan-bahannya, termasuk kuota hehe . . .





Cara flash lenovo a6000 plus via flashtool





Metode yang pertama yaitu melalui flashtool di PC atau laptop. Sebagai daerah untuk melaksanakan flashingnya, kita akan menggunakan software qualcom flashtool. Yuk simak cara flash a6000 dibawah ini.





Sebelumnya, Sobat Unduh Bahan-bahannya sebagai berikut :





Qualcom USB Driver





Software Qualcom Flashtool





Firmware Lenovo A6000





Langkah-langkah :





  • Langkah pertama yang harus Sobat lakukan yakni menginstall software Qualcom USB Driver. Aplikasi ini sebagai pendukung biar ponsel dan PC sanggup tersambung.
  • Kemudian, Sobat buka file QcomDloader.exe dengan cara double click.




Selamat




  • Akan muncul tampilan pada qualcom flashtool menyerupai gambar dibawah.




Selamat




  • Cari folder firmware dengan cara klik icon gear kiri atas tampilan. Jika sudah, klik OK.
  • Sekarang Sobat sambungkan ponsel dengan PC menggunakan kabel usb. Tekan tombol volume atas dan bawah sehingga muncul notifikasi menyerupai ini.




Selamat




  • Pastikan driver terpasang dengan benar, sanggup Sobat lihat di device manager pada potongan port.




Selamat




  • Apabila langkah diatas telah dilakukan, selanjutnya untuk flashing Sobat klik icon play dan tunggu hingga proses flashing selesai.




Selamat




  • Proses flashing selesai, dan Sobat sanggup cabut sambungan kabel usbnya dan hidupkan ponsel Sobat.




Selamat




  • Selesai.




Flash lenovo a6000 via fastboot tanpa PC





Selain cara flash lenovo a6000 via flashtool, mimin mau membagikan cara kedua ini yakni cara alternatif apabila Sobat tidak mempunyai PC. Dengan berbekal kartu SD dan ponsel sobat Sobat sanggup melaksanakan cara flash hp lenovo a6000.





Download dulu bahannya :





Firmware Lenovo Kraft A6000





Langkah-langkah :





  • Langkah pertama yang harus Sobat lakukan yakni memindahkan file firmware lenovo a6000 yang telah Sobat unduh.
  • Pindahkan file tersebut kedalam micro SD, tentu memindahkan file ini membutuhkan ponsel yang sehat. Sobat sanggup meminjam ponsel sobat untuk memindahkan file tersebut. Ingat, jangan letakkan file tersebut didalam folder apapun.




Selamat




  • Hidupkan ponsel dan masuk ke sajian recovery dengan menekan tombol volume atas + bawah + power secara bersamaan.




Selamat




  • Apabila telah masuk ke sajian recovery, pastikan recovery mode yang terinstal yakni stock Kraft-A6000. pilih “apply update from sd card”.




Selamat




  • Pilih “Kraft-A6000”, tekan tombol power untuk OK.




Selamat




  • Tunggu hingga proses flashing final dan tunggu juga hingga ponsel Sobat reboot kembali secara otomatis.




Selamat




  • Selesai.




Bagaimana mudahkan cara flashing lenovo A6000? Tinggal tentukan cara mana yang berdasarkan Sobat sanggup dilakukan. Sebagai tambahan, untuk melaksanakan flashing ini Sobat haruslah mempunyai minimal 50% daya baterai biar tidak terjadi hal tidak diinginkan.





Demikianlah artikel perihal cara flash lenovo A6000, semoga artikel ini sanggup bermanfaat untuk Sobat sekalian. Jangan lupa untuk share artikel ini biar sanggup bermanfaat untuk orang lain. Sekian dari mimin dan mimin ucapkan terima kasih.





F.A.Q





Apa itu mode fastboot pada android?

Mode fastboot yaitusebuah tools yang ada pada sistem android untuk mem-flash partisi android.

Apa fungsi dari Qualcom USB Driver?

Software ini berfungsi sebagai pendukung pada perangkat ponsel asus zenfone 4 biar terhubung dengan perangkat PC atau laptop.

Berapa penyimpanan kartu SD yang diharapkan untuk file firmware ini?

Sobat sanggup menyisakan 1GB ruang penyimpanan kosong pada kartu SD yang akan Sobat masukkan file firmwarenya.





Arikel Aptoide Lainnya :





Cara Flash Oppo R2001 Dengan PC dan Tanpa PC Terbaru





Cara Flash Asus Zenfone 4 Dengan PC dan Tanpa PC Terbaru





Download Aplikasi Filmorago Pro Apk Terbaru


FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url