Cara Mudah Membuat Partisi Hardisk Diseluruh Seri Windows Tanpa Software Apapun

FAST DOWNLOADads
Download
class=kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left
data-id=1543
data-slug=>





































Berikan Penilaian Informasi


Cara Praktis Membuat Partisi Hardisk Diseluruh Seri Windows – Hardisk yakni salah satu perangkat keras yang wajib tersedia di PC. Tanpa adanya benda berbentuk kotak tersebut, PC tidak akan berfungsi sama sekali lantaran hardisk merupakan daerah untuk menaruh hasil instalasi sistem operasi dan yang sanggup menggerakan fungsi-fungsi dari perangkat keras termasuk salah satunya hardisk yakni sistem operasi itu sendiri.


Tak hanya sistem operasi yang disimpan, file-file lainnya pun sanggup masuk ke dalamnya menyerupai dokumen, gambar, video, musik bahkan software menyerupai game, driver dan tools lainnya. Ukurannya majemuk mulai dari 80GB, 160GB, 250GB bahkan hingga 4TB! Wow, besar sekali bukan jumlahnya?


Namun, besarnya hardisk tersebut kau perlu yang namanya melaksanakan partisi. Lalu apa itu definisi dari partisi?


Cara Praktis Membuat Partisi Hardisk Diseluruh Seri Windows Tanpa Software Apapun: (Definisi Partisi)Cara


Dari jumlah yang telah disebutkan sebelumnya, ukuran tersebut tak selalu menjadi satu-kesatuan sebagai penyimpanan utama dari seluruh konten yang ada didalamnya. Jumlah tersebut sanggup dibagi lagi menjadi beberapa ruang dalam nilai ukuran yang berbeda. Inilah yang biasa disebut dengan partisi.


Partisi yakni salah satu acara membagi ruangan hardisk dalam ukuran yang berbeda-beda. Bila sudah tersedia partisi, maka konten yang ada didalamnya sanggup kau organisir dengan baik serta memisahkan antara file sistem dengan file eksklusif kamu. Seperti referensi yang sering sekali kita jumpai yakni Local Disk (C:) dengan Local Disk (D:).


Sebenarnya sanggup saja kau mempunyai hardisk tanpa harus mempartisinya, melainkan hanya Local Disk (C:) saja yang tersedia. Tetapi kau akan kesulitan dalam mengolah file eksklusif kamu, lantaran Disk (C:) memang diperuntukan untuk sistem, jadi pada ketika pengolahan file maka akan selalu muncul obrolan izin akses.


Maka dari itulah partisi hardisk ini perlu kau lakukan biar semua file sanggup teroganisir dengan baik, tetapi bagaimana cara melakukannya? Tenang saja, Admin sudah menunjukkan tutorial mudahnya disini. Silakan simak selengkapnya.


Cara Praktis Membuat Partisi Hardisk Diseluruh Seri Windows Tanpa Software Apapun: (Tutorial)


Kamu sanggup melaksanakan partisi ini tanpa menggunakan software apapun. Karena Windows baik dari seri usang (XP) hingga (10) telah menyediakan toolsnya dan caranya pun terbilang sama semua.



  1. Buka menu RUN dengan cara menggunakan tombol kombinasi WinKey + R untuk mengakses Disk Management. Kemudian ketikan perintah berikut: diskmgmt.mscCara

    Catatan: Kamu juga sanggup mengekases tools tersebut dengan mengetikan Disk Management pada pencarian Windows atau di Control Panel.



  2. Pilih Disk (C:) > Klik Kanan > Shrink Volume.Cara

  3. Masukan jumlah ukurannya. Jumlah yang kau masukan, maka jumlah nilai yang ada dibawahnya akan bekurang. Klik Shrink jika sudah selesai.Cara

    Catatan: Satuan nilai ukurannya yakni MB.



  4. Hardisk yang kau partisi, akan muncul dalam bentuk Unallocated dan artinya yakni belum aktif. Untuk mengaktifkannya klik kanan pada partisi tersebut kemudian pilih New Simple Volume.Cara

  5. Kamu sanggup next saja hingga pada sajian ini. Kamu sanggup memilih huruf apa yang ingin kau berikan pada partisi tersebut serta menunjukkan namanya.Cara

    Catatan: Volume label yakni untuk memberi nama partisi.



  6. Partisi sudah aktif dan sanggup kau gunakan. Kamu sanggup mengeceknya di Windows Explorer


Mudah bukan dalam menciptakan partisi ini? Tentunya kau niscaya sanggup dengan sudah hadirnya tutorial ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!


FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url