Cara Mudah Backup/Cadangkan Berbagai Jenis File ke Google Drive

FAST DOWNLOADads
Download
class=kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left
data-id=3306
data-slug=>





































Berikan Penilaian Informasi


Cara Praktis Backup/Cadangkan Berbagai Jenis File ke Google Drive – Tentu semua orang mempunyai banyak sekali file yang penting. File penting ini harus dijaga kondisinya biar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ibarat contohnya file corrupt atau rusak. Oleh alasannya ialah itu, backup/cadangkan file sangatlah diharapkan biar mempunyai salinan file, sehingga apabila file yang utama rusak maka sanggup mengambil lagi dari hasil backup -nya. Saat ini ada salah satu layanan pencadangan file yang sanggup diandalkan oleh orang-orang, yakni dengan Google Drive. Google Drive menawarkan layanan penyimpanan “cloud” dengan berkapasitas ruangan sebesar 15GB dan yang menguntungkannya ialah bersifat gratis.


Cara backup/cadangkan file ke Google Drive sanggup dilakukan dengan perangkat yang berbeda. Perangkat tersebut yakni sanggup dengan komputer/laptop atau smartphone. Yang membedakannya ialah kalau lewat komputer, maka pencadangannya dilakukan lewat browser. Sedangkan lewat smartphone hanya memakai aplikasi saja. Lalu bagaimanakah cara backup file ke Google Drive meskipun sanggup lewat komputer atau smartphone? Mari simak selengkapnya dibawah ini.


Cara Praktis Backup/Cadangkan Berbagai Jenis File ke Google DriveCadangkan


Untuk melaksanakan backup ke Google Drive, pastikan komputer atau smartphone tersambung ke internet dikarenakan untuk melaksanakan backup maka harus melalui tahap upload terlebih dahulu. Apabila koneksi internet sudah siap, maka silakan ikuti tutorialnya berikut ini.


1. Cara Praktis Backup/Cadangkan Berbagai Jenis File ke Google Drive: Lewat Smartphone



  • Buka aplikasi Google Drive.

  • Setelah terbuka, ketuk ikon “tambah” (+) dan pilih “upload”.Cadangkan

  • Ketuk ikon garis tiga disudut kiri atas dan pilih “Kartu SD” biar sanggup melihat keseluruhan file di media penyimpanan tersebut.Cadangkan

  • Sebagai contoh, Admin akan upload .apk atau aplikasi ke Google Drive.Cadangkan

  • Apabila kau ingin eksklusif backup tanpa memerlukan koneksi Wi-FI, maka silakan ketuk saja ikon refreshnya biar proses upload eksklusif berjalan.

  • Tunggu sampai selesai.


2. Cara Praktis Backup/Cadangkan Berbagai Jenis File ke Google Drive: Lewat Komputer



  • Bagi pengguna Chrome, kau sanggup kanal eksklusif Google Drive dengan klik ikon 9 titik disebelah kiri foto profil Gmail.CadangkanBagi yang tidak memakai Chrome, silakan kanal situsnya dengan klik tautan berikut ini: https://www.google.com/drive/

  • Setelah Google Drive terbuka, klik “baru” dan pilih kau ingin upload file atau folder.Cadangkan

  • Pilih file atau folder yang ingin kau upload.

  • Tunggu prosesnya sampai final dengan melihat jendelanya disebelah kanan bawah.


Sekarang kau sudah mengetahui bagaimana caranya untuk backup/cadangkan file ke Google Drive baik melalui komputer atau smartphone. Untuk menarik data, maka kau cukup download saja filenya.


Bagaimana? Praktis sekali bukan tutorialnya? Sekarang file kau sudah berada di penyimpanan cloud dan kondisinya kondusif terjaga. Silakan share artikel ini bagi yang membutuhkannya dan jangan lupa untuk pantau terus informasi tutorial terbaru lainnya hanya di javastech.com!


FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url