2 Cara Mudah Mengubah File Word ke PDF Secara Offline atau Online

FAST DOWNLOADads
Download
class=kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left
data-id=3829
data-slug=>





































Berikan Penilaian Informasi


2 Cara Praktis Mengubah File Word ke PDF Secara Offline atau Online – Ada berbagai dokumen Word (atau .docx) yang tersebar di internet. Dokumen tersebut sanggup memuat konten yang sanggup dijadikan rujukan seseorang dalam menciptakan dokumen yang baik dan benar. Lalu perkembangan teknologi yang semakin maju sehingga menghasilkan dokumen yang berupa Word atau .docx, sanggup lebih menciptakan pengelolaan kiprah menjadi efisien, gampang dan cepat.


Namun, selain adanya Word sebagai “softcopy” dari dokumen, ada juga yang namanya PDF. Sedikit ulasan, PDF atau Portable Document Format ialah jenis format dokumen atau berkas untuk keperluan pertukaran dokumen digital yang dibentuk oleh Adobe System pada tahun 1993. Sekarang, format ini sering dipakai untuk keperluan manajemen perkantoran dengan alasan sebab kemudahan, fleksibilitas dan kompatibel.


2 Cara Praktis Mengubah File Word ke PDF Secara Offline atau OnlineCara


Maka dari itulah mengapa ketika ini orang lebih menentukan mengubah dokumen Word-nya ke PDF. Selain ketiga alasan yang telah disebutkan, penggunaan format PDF dianggap lebih formal dibandingkan dengan Word, sebab tampil layaknya “e-book”. Lalu bagaimana kalau seseorang ingin mengubah dokumen Word ke PDF yang sebelumnya telah dibentuk melalui Microsoft Word? Beruntung sekali kau berkunjung ke situs ini, sebab Java’sTech telah menyediakan tutorialnya dibawah ini.


Dengan Microsoft Word (Offline)



  1. Silakan buka Microsoft Word kemudian gunakan tombol kombinasi CTRL + O untuk membuka dokumen yang sebelumnya telah dibuat. Atau kau juga sanggup menciptakan dokumen baru.Cara

  2. Kemudian, silakan kau simpan dokumennya dengan memilih Save As dan pilih PDF.Cara

  3. Selesai.


Dengan Website “smallpdf.com” (Online)


Jika kau tidak mempunyai Microsoft Word atau memilikinya namun dengan vversi 2007 ke bawah yang mana tidak sanggup “Save As”, maka kau sanggup memakai cara alternatif yang satu ini namun secara online. Tentunya cara ini membutuhkan peramban atau browser dan internet supaya sanggup berjalan dengan baik penkonversiannya. Berikut tutorial selengkapnya dibawah ini.



  1. Silakan kanal situs smallpdf.com di peramban atau browser kamu.

  2. Jika situs tersebut sudah terbuka, maka tampilannya akan menyerupai ini. Silakan klik “Pilih File” untuk mengambil file Word (.docx) untuk dirubah ke PDF.

  3. Kemudian situs akan mengupload dan otomatis mengubah Word ke PDF. Silakan, tunggu hingga prosesnya selesai.

  4. Apabila kau memililki IDM (Internet Download Manager), maka secara otomatis akan mengambil unduhan tersebut. Jika tidak memilikinya, maka silakan unduh manual dengan cara klik tombol downloadnya.


Catatan: Selain sanggup unduh, kau juga sanggup pribadi simpan filenya ke Dropbox atau Google Drive. Bahkan hingga mengirim via email dan edit PDF tersebut

Demikian pembahasan mengenai bagaimana caranya mengubah Word ke PDF dengan dua cara yang sudah disediakan. Memang mengakibatkan dokumen ke PDF terlihat profesional, fleksibel dan layaknya e-book, sehingga ketika dibaca lebih terasa mempunyai etika sebab rapih dibandingkan dengan Word. Semoga bermanfaat!


FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url