Trik: Berikut Cara Mengecek Windows Asli atau Bajakan dengan Mudah

FAST DOWNLOADads
Download
class=kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left
data-id=5774
data-slug=>





































5
/
5
(
1

vote

)


Cara Mengecek Windows Asli atau Bajakan – Windows merupakan sistem operasi yang paling banyak dipakai oleh orang-orang. Apakah kau juga salah satunya? Bagaimana tidak alasannya yakni sistem operasi ini mempunyai berbagai kemampuan yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan pekerjaan atau sekedar hiburan saja. Lalu, kemampuan yang disediakannya sanggup dioperasikan oleh penggunanya dengan mudah. Hal ini lantaran Windows mempunyai tampilan yang berbasis GUI (Graphics User Interface) sehingga menunjukkan tampilan yang user friendly.


Karena mempunyai keunggulan tersebut, tak jarang banyak oknum badung yang melaksanakan tindak kejahatan dengan cara membajak sistem operasi tersebut demi meraup laba pribadi. Cara melaksanakan pembajakan tersebut yakni dengan memasukan sebuah kegiatan “crack” yang terdapat script-script yang bisa memanipulasi lisensi ke server Microsoft. Alhasil, script yang berhasil memanipulasi tersebut menjelma lisensi yang seperti ibarat lisensi orisinil dari Microsoft.


Berikut Cara Mengecek Windows Asli atau Bajakan dengan MudahCara


Padahal jikalau kita mengetahui hal ini tentu akan berdampak pada keamanan Windows. Kemudian, apabila Windows yang kau gunakan ternyata berlisensi palsu maka kau tidak akan mendapat layanan Microsoft, resiko tersisip virus, tidak mendapat pinjaman teknisi dan tidak ada pembaruan OS maupun patch keamanan. Nah, bagi kau yang akan membeli PC atau sedang ingin install sebaiknya membaca warta berikut terlebih dahulu biar sanggup mengecek Windows apakah orisinil atau bajakan.


1. Cek Aktivasi Windows


Cara paling jitu yang bisa dipakai untuk mengecek keaslian Windows yakni dengan memakai CMD. Karena CMD melaksanakan fungsi menurut perintah kegiatan untuk komputer. Nah, kini yang perlu kau lakukan yakni silakan buka CMD/Command Prompt ibarat biasa tanpa harus “as administrator”. Apabila sudah terbuka, masukan perintah berikut tanpa tanda kutip: “slmgr /xpr” lalu tekan “Enter” untuk menjalankan perintah tersebut.Cara


Tunggu beberapa dikala sampai muncul jendela dari Windows Script Host dengan keterangannya “The Machine is Permanently Actived”. Berikut ini yakni jadinya untuk lebih jelas.Cara


Itu yakni langkah dasar untuk mengecek keaslian Windows kamu. Sebenarnya. masih ada langkah lebih lanjut lagi untuk mengecek keaslian Windows secara detail dibandingkan yang sebelumnya. Langkahnya pun tetap sama dan gampang untuk dilakukan. Namun, bedanya yakni hanya perubahan pada perintah saja. Berikut ini yakni perintah yang bisa kau gunakan untuk cek keaslian Windows lebih detail lagi.



  • slmgr /ato (Untuk mengetahui aktivasi Windows beserta key)

  • slmgr /dli (Untuk mengetahui aktivasi Windows beserta partial product key)

  • slmgr /dlv (Untuk mengetahui aktivasi Windows secara lengkap dan detail)


2. Cek Product Key Windows


Setelah kau mengecek aktivasi Windows, maka selanjutnya kau bisa juga mengecek product key atau nomor serial dari Windows yang kau gunakan. Untuk tutorialnnya yakni diawali dengan membuka Command Prompt atau CMD namun dijalankan dengan “as administrator”.


Lalu ketika CMD sudah dibuka, maka langkah selanjutnya yakni masukan perintah berikut ini tanpa memakai tanda kutip “wmic path softwarelicensingservice get OA3xOriginalProductKey”. Setelah memasukannya, silakan tekan “Enter” untuk dijalankan perintah tersebut. Hasilnya yakni ibarat pada gambar berikut yang terdapat product key dari Windows yang dimiliki.Cara


Product key tersebut bisa kau catat biar sewaktu-waktu bisa dipakai kembali ketika ingin menginstall sistem operasi Windows.


Kesimpulan


Sistem operasi Windows merupakan sistem operasi yang paling populer. Hal ini lantaran ulasan dari para pengguna yang menyampaikan bahwa Windows mempunyai tampilan yang friendly kemudian kemampuan teknologi yang bisa diandalkan. Namun, tak jarang Windows versi bajakan juga menyebar lantaran dimanfaatkan untuk meraup keuntungan. Windows versi bajakan mempunyai pengaruh negatif yang sanggup mengakibatkan terganggunya proses dan fungsi pada sistem operasi. Oleh lantaran itu, untuk mencegah hal tersebut maka kita bisa memakai mengecek keaslian Windows dengan memakai tools Command Prompt yang nantinya memakai perintah untuk menjalankannya.


FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url