Terungkap! Berikut 10 Alasan Kenapa HP Samsung Harganya Mahal

FAST DOWNLOADads
Download
class=kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left
data-id=5259
data-slug=>





































Berikan Penilaian Informasi


Ada banyak sekali banyak sekali brand HP yang tersedia dipasaran. Namun, tetap saja dari sekian brand HP yang ada Samsung tetap menjadi brand utama yang dicari oleh orang-orang. Bahkan ada yang menyampaikan juga Samsung yaitu “HP sejuta umat” mengapa dikatakan demikian? Karena kebanyakan apabila kita menjumpai seseorang niscaya genggaman HP -nya bermerk Samsung. Kemudian seri Galaxy dari Samsung selalu diidentik dengan pengguna OS utama dari Android. Sehingga tak heran jikalau nama Android semakin besar sebab dipromosikan lewat Samsung Galaxy yang namanya sendiri sudah terkenal didunia mobile. Apalagi khususnya di Indonesia ketika ini yang dominan pengguna Samsung jumlahnya sangat banyak.


Berbicara soal HP Samsung mungkin beberapa dari kita pernah berpikiran kenapa HP tersebut selalu dijual dengan harga yang mahal? Harga ini berlaku dari kelas bawah, menengah bahkan hingga flagship yang harganya mencapai satu harga motor. Nah, sebab mahal mulai bermunculan HP dengan spesifikasi high  namun harganya terjangkau. Namun tetap saja meskipun Samsung seri Galaxy harganya mahal tapi mengapa HP tersebut tetap laku laku dipasaran mobile?


Terungkap! Berikut 10 Alasan Kenapa HP Samsung Harganya MahalAda


Padahal, sebagai calon pembeli sebisa mungkin kita menginginkan HP spsesifikasi tinggi namun tetap harga terjangkau. Pasti kau ingin tau bukan dan ingin mengetahui alasannya kenapa HP Samsung harganya mahal? Nah, berikut ini yaitu 10 alasan kenapa HP Samsung harganya mahal.


1. Brand yang Sudah PopulerAda


Ya, branding menjadi hal utama mengapa HP Samsung mahal. Meskipun sebatas nama yang menjadi brand namun tersirat gambaran yang besar lengan berkuasa dan konkret sebab nama yang sudah terkenal semenjak lama. Tak hanya soal HP yang menciptakan nama Samsung semakin dipercaya, produk elektronik menyerupai TV, refrigerator dan lainnya pun demikian. Dengan nama yang sudah terkenal itulah menciptakan orang juga sudah percaya akan produk tersebut. Walaupun nantinya Samsung mengeluarkan HP terbaru dengan harga yang paling mahal sekalipun, orang tetap akan membelinya. Mengapa? Karena kembali lagi, kepercayaan dari gambaran sebuah brand yang positif.


2. Biaya IklanAda


Sebenarnya Samsung sanggup saja disaingi dengan menawarkan layanan yang lebih dari vendor lain. Tapi apakah tetap besar lengan berkuasa bersaing? Karena selain itu Samsung sanggup besar lengan berkuasa bukan hanya dari nama saja, melainkan sebab sukses dan efektif dalam membelanjakan iklan. Sebab, Samsung tak tanggung-tanggung dalam beriklan demi melariskan produknya.


Contoh mudahnya yaitu setiap Samsung merilis HP terbaru, maka iklan produknya tersebar dimana-mana. Mulai dari media cetak, media elektronik, media sosial/online bahkan hingga reklame yang terpampang besar dijalanan. Kemudian juga Samsung memasang iklan di 58 negara termasuk Indonesia. Nah, disinilah biaya untuk mengiklan saja tidaklah murah sehingga masuk akal jikalau harga HP Samsung mahal.


3. Kepercayaan PelangganAda


Jika dilihat dari riwayat penjualan produk HP Samsung, produknya niscaya selalu laku meskipun masih dalam tahap “pre-order”. Tak jarang terkadang Samsung memperpanjang masa pre-order sebab banyaknya peminat atau bahkan hingga kehabisan produk untuk calon pengguna. Kita juga tahu bahwa HP Samsung ini mahal sebab selaras dengan kualitas yang diberikan melalui HP tersebut.


Kembali lagi soal iklan dan sebab banyaknya iklan HP Samsung yang tersebar, seolah-olah calon pembeli ter-“doktrin” soal smartphone yang tersedia dipasaran. Alhasil, sasaran utama yaitu membeli HP Samsung. Meskipun tidak terlalu tahu menahu mengenai spesifikasi, tetapi yang terpenting bagi pengguna yaitu kualitasnya dari HP Samsung.


4. Teknologi yang Selalu TerbarukanAda


Samsung semata-mata merilis HP bukan hanya untuk meramaikan pasar dan menambah pilihan saja bagi pengguna. Melainkan pada tiap HP terbarunya selalu ada teknologi yang terbarukan didalamnya. Tujuan teknologi selalu diperbarui ini juga untuk memenuhi kebutuhan para pengguna yang lama-kelamaan menjadi meningkat. Nah, untuk mengeluarkan teknologi terbaru tentu biayanya tidak pernah murah. Disinilah mengapa alasan HP Samsung juga mahal sebab sebuah teknologi yang selalu baru. Bagi kau yang menginginkan teknologi baru, maka membeli HP Samsung yaitu rekomendasinya.


5. Biaya Penelitian dan PengembanganAda


Poin yang ini masih berafiliasi dengan poin yang nomor empat. Tentunya juga untuk mengeluarkan teknologi terbaru tentu harus diadakan penelitan dan pengembangan terhadap teknologi yang akan dipakai nantinya. Dan kembali lagi, harganya juga tidak murah. Karena mungkin saja juga dari penelitian dan pengembangan niscaya ada kegagalan yang terkadang diharuskan untuk melaksanakan pengualngan lagi dan alhasil pun biaya lagi. Hingga pada akhirnya, HP Samsung ketika rilis menjadi mahal.


6. Kualitas Produk Sesuai dengan HarganyaAda


Untuk menghasilkan produk yang berkualitas tentu harus melaksanakan segala hal biar produknya ketika rilis nanti lumayan penggunannya. Ini artinya poin nomor empat dan lima yang sebelumnya merupakan salah satu dari kepingan dimana acara tersebut mempengaruhi kualitas. Tapi biasanya Samsung apabila menemukan kabar ihwal produknya yang bermasalah, maka peredarannya pribadi ditarik dari pasaran. Kemudian pribadi diperbaiki kembali. Seperti misalnya Galaxy Fold perdana milik Samsung yang sempat viral sebab terdapat kerusakan pada kepingan engselnya sehingga layar menjadi setengah hitam. Padahal rilisnya ponsel lipat ini menciptakan heboh pasaran mobile.


7. Dirancang dengan Komponen TerbaikAda


Samsung tidak sembarangan dalam merancang HP khususnya flagship. Karena perancangan ini demi menawarkan rasa puas pelanggan dalam penggunaannya. Mari kita tengok HP Samsung dengan layar yang Super AMOLED serta bentuknya yang melengkung pada sisi kanan-kirinya. Komponen yang dipakai dan dirancang untuk membentuk layar terbaik ini tentulah tidak murah. Tak hanya layar, menyerupai S Pen pada Galaxy Note milik Samsung. Pada perancangannya niscaya mahal, sebab S Pen tersebut bagaimana caranya harus sanggup terintegrasi dengan smartphone.


8. Layanan Purnajual dan GaransiAda


Samsung mempunyai layanan purnajual terbaik dibandingkan dengan vendor smartphone lainnya, mengapa dikatakan demikian? Karena ketika HP Samsung kau rusak, maka kau tidak perlu menunggu berhari-hari untuk diperbaiki. Bahkan Samsung mempunyai layanan yang disebut “MySamsung Service Center”. Dimana layanan ini sanggup diakses oleh masyarakat untuk keperluan pertolongan mengenai HP-nya apabila bermasalah.


9. Sering Mengeluarkan HP TerbaruAda


Setiap tahunnya Samsung selalu mengeluarkan produk HP terbarunya. Seperti ditahun ini yang mana antara Februari dan Maret akan kedatangan Samsung Galaxy S11. Keluarnya HP terbaru ini sebab mengikuti demam isu dan perkembangan teknologi terbaru juga. Sehingga dua hal tersebut diimplementasikan dalam bentuk rilisnya HP baru. Nah, tentu harganya juga mahal sebab ada yang terbaru didalamnya baik komponen atau fiturnya.


Contohnya yaitu Galaxy Note 10 yang menggantikan Galaxy Note 9. Kala itu Galaxy Note 9 seharga kisaran Rp.12 juta dan ketika Galaxy Note 10 meluncur harganya yaitu Rp 16 juta. Fantastis bukan? Tapi harga tersebut nampaknya sebanding dengan perubahannya menyerupai on-screen fingerprint, RAM 12GB dan internal memori 512GB.


10. Bersaing dengan Kompetitor, AppleAda


Julukan “raja smartphone” untuk Samsung nampaknya dihentikan diambil oleh rivalnya, yakni Apple. Padahal menyerupai yang kita ketahui, Apple mempunyai produk-produk yang terbilang kelas premium semua. Mulai dari laptop, HP, smartwatch dan produk Apple lainnya. Kemudian brand Apple sendiri juga tak kalah terkenal ditelinga orang serta juga merknya lebih besar lengan berkuasa dibanding Samsung.


Kedua vendor ini saling bersaing dalam merilis HP dengan teknologi terbarunya. Sampai-sampai keduanya sering terlibat dalam permasalahan hak paten. Terakhir permasalahannya yaitu Samsung harus membayar denda sebesar Rp 7,6 triliun sebab pelanggarana paten desain Apple. Nah, sebab disinilah terkadang mereka mempunyai terobosan masing-masing untuk flagship-nya. Terobosan tersebut niscaya mengakibatkan HP menjadi mahal. Kemudian juga sifatnya bersaing maka apabila Apple mempunyai iPhone 11 Pro Max maka Samsung mempunyai Galaxy Note 11+.


Penutup


Demikianlah 10 alasan kenapa HP Samsung harganya mahal. Jika kita menilisik kembali mengenai fakta ihwal produk Samsung memang masuk akal saja bila harganya tidak ada yang murah. Karena kualitasnya memang patut diacungi jempol beserta penemuan yang dibuatnya. Tak heran jikalau orang-orang rela membeli dengan harga mahal namun mereka berpikir bahwa ini yaitu Samsung, brand terpercaya.


FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url