6 Cara Mudah Menampilkan “On-Screen Keyboard” di Windows 10

FAST DOWNLOADads
Download
class=kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left
data-id=3313
data-slug=>





































Berikan Penilaian Informasi


6 Cara Praktis Menampilkan “On-Screen Keyboard” di Windows 10 – Salah satu fitur pendukung untuk menawarkan fasilitas dalam hal pengetikan di Windows 10 yaitu adanya fitur “On-Screen Keyboard” atau kalau diartikan ke dalam Bahasa Indonesia yaitu “Keyboard Dalam Layar”. Fitur ini memungkinkan kau untuk sanggup mengetik namun di layar komputer tanpa memakai keyboard fisik. Lalu dimanakah kita sanggup menemukan fitur ini? Fitur ini ditanamkan didalam sajian “Ease of Access” dan sanggup eksklusif dipakai dikala penggunanya sedang berada di layar login


Sebenarnya fitur ini tak hanya tersedia di Windows 10 saja, melainkan ia juga ada di Windows 7 dan Windows 8/8.1. Pada kesempatan kali ini, Java’sTech akan menginformasikan kepada kau bahwa ada 6 cara yang sanggup dilakukan untuk menampilkan On-Screen Keyboard ini. Apa sajakah cara tersebut? Silakan simak selengkapnya berikut ini.


6 Cara Praktis Menampilkan “On-Screen Keyboard” di Windows 7, 8/8.1 dan 10Salah


1. Melalui Windows RunSalah


Cara pertama yang sanggup kau lakukan untuk menampilkan On-Screen Keyboard yaitu dengan melalui Windows Run. Langkah-langkahnya pun sangat sederhana dan mudah, yakni silakan gunakan tombol kombinasi WinKey + R. Kemudian sesudah jendela telah terbuka ketik perintah “osk” (tanpa kutip) dikolomnya dan tekan Enter.


2. Melalui Pencarian Windows/Start MenuSalah


Cara cepat kedua untuk menampilkan On-Screen Keyboard yaitu dengan memakai pencarian di sajian start. Bagaimana caranya? Caranya yaitu klik ikon Cortana atau “kaca lup”, kemudian ketik “On-Screen Keyboard”.


3. Melalui Windows Settings (Ease of Access)


Jika melalui Windows Settings, maka fitur tersebut harus kau nyalakan dari sajian “Ease of Access”. Cara ini tidaklah secepat nomor satu dan dua, alasannya harus melalui tahap-tahap untuk sanggup ke sajian tersebut. Lalu menyerupai apa saja langkah-langkahnya?



  • Klik tombol Windows Settings (berikon gir bergerigi) yang letaknya diatas tombol power. Atau kau sanggup gunakan tombol kombinasi WinKey + i

  • Ketika jendela Windows Settings sudah terbuka, silakan buka sajian “Ease of Access”Salah

  • Berikutnya pilih sub-menu “Keyboard” dan sesudah itu kau akan melihat fitur On-Screen Keyboard.Salah


4. Langsung dari Login Screen


Ini yaitu salah satu kemudahannya, yakni sanggup eksklusif menampilkan On-Screen Keyboard dikala berada pada login screen. Tujuannya yaitu sebagai alternatif pengetikan apabila keyboard fisik sedang mengalamai error dan tidak ada respon dikala diketik. Cara menampilkannya kau cukup klik ikon “Ease of Access” yang berada ditengah-tengah antara ikon Wi-Fi dan tombol power. Setelah itu pilih “On-Screen Keyboard”.


5. Melalui Command Prompt (CMD)Salah


Apabila kau ingin menampilkan fitur “Keyboard di Layar” dengan cara yang anti-mainstream, kau sanggup mencobanya dengan memakai command prompt atau CMD. Kamu sanggup eksklusif buka command prompt dengan Windows RUN atau pencarian Windows. Keduanya masukan perintah “cmd” untuk membuka command prompt. Setelah kegiatan tersebut terbuka, kini ketikan perintah “osk” (tanpa kutip) dan tekan Enter.


6. Melalui Windows PowerShellSalah


Ingin yang lebih anti-mainstream lagi daripada melalui command prompt? Kamu sanggup memakai Windows PowerShell untuk melakukannya. Sebenarnya Windows PowerShell dengan Command Prompt tidak jauh berbeda, hanya saja terdapat lebih banyak sajian untuk soal tools -nya. Lalu bagaimana cara menampilkan On-Screen Keyboard pada Windows PowerShell? Pertama buka terlebih dahulu Windows PowerShell melalui pencarian Windows dengan ketik “PowerShell”. Kemudian ketik perintah “osk” (tanpa kutip) kemudian tekan Enter.


Demikianlah sejumlah gosip berisi 6 cara untuk menampilkan On-Screen Keyboard di Windows 7, 8/8.1 dan 10. Dengan adanya fitur pendukung ini, memudahkan pengguna untuk melaksanakan pengetikan khususnya dikala keyboard fisik sedang mengalami error sehingga tidak sanggup melaksanakan pengetikan.


FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url