5 Kesalahan Umum Dalam Mengecas HP Yang Harus Kamu Hindari

FAST DOWNLOADads
Download
class=kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left
data-id=1444
data-slug=>





































Berikan Penilaian Informasi


5 Kesalahan Umum Dalam Mengecas HP Yang Harus Kamu Hindari – Percaya atau tidak, kesalahan dalam mengecas hp masih banyak dilakukan orang, bahkan mungkin juga termasuk Kamu. Teknologi smartphone ketika ini menciptakan teknologi baterai juga makin maju di mana produk-produk smartphone unggulan menjanjikan waktu pemakaian baterai yang lebih lama, lebih cepat dicas, dan tidak gampang bocor.


Namun seringkali kesalahan dalam pemakaianlah yang menyebabkan baterai hp jadi cepat habis meski sudah dicas hingga penuh bahkan hingga ditinggal tidur. Berikut ialah beberapa kesalahan yang banyak dilakukan pengguna smartphone dalam mengecas hpnya.


5 Kesalahan Umum Dalam Mengecas HP Yang Harus Kamu HindariKesalahan


Kesalahan umum ini sering sekali dilakukan oleh sebagian orang-orang. Tanpa disadari kesalahan tersebut sanggup berdampak negatif pada HP yang digunakan. Untuk itu ada kalanya harus membahas hal menyerupai ini semoga sanggup mengetahui apa saja sikap yang telah dilakukan ketika mengecas HP semoga dikemudian hari tak mengulanginya lagi. Langsung saja ke poin beserta penjelasannya berikut ini.


1. Mengecas HP Jika Baterai Sudah Tinggal SedikitKesalahan


Kesalahan pertama ialah hp dipakai terus menerus hingga baterai mendekati mau mati. Perilaku ini dilandasi dengan  paham yang menyatakan bahwa kalau baterai yang belum habis sudah dicas maka kapasitas baterai akan semakin kecil dan makin kecil.


Anggapan ini salah besar alasannya semua smartphone keluaran tahun 2010 sudah memakai baterai jenis Li-on yang tidak harus dikosongkan dulu gres boleh dicas. Sebaliknya, menunggu mengecas baterai hingga di bawah 20% sanggup menyebabkan stress pada baterai. Hp Kamu juga sudah sanggup berfungsi secara maksimal ketika dicas hanya hingga 80%.


2. Tidak Melepas Case Luar Ketika MengecasKesalahan


Salah satu hal yang sanggup menciptakan baterai stress selain voltase yang berlebihan ialah suhu yang panas. Kamu tentu tahu untuk tidak meletakkan hp di daerah yang panas menyerupai contohnya di bawah sinar matahari langsung, di bersahabat alat masak, api, dan sebagainya.


Ketika dicas pun, menjauhkan hp dari sumber panas sangat direkomendasikan termasuk dengan melepas casing eksternal yang Kamu pasang pada hp. Casing embel-embel pada hp sanggup menutup jalan keluar panas yang dikeluarkan oleh hp yang balasannya menciptakan hp jadi berisiko overheat dan mengalami kerusakan pada perangkat kerasnya.


3. Asal Menggunakan ChargerKesalahan


Hati-hati dalam memakai charger, kesalahan dalam mengecas hp ialah memakai sembarang charger untuk mengisi baterai. Kebanyakan smartphone ketika ini memakai kabel tipe micro USB maupun USB type-C yang produk charger maupun kabelnya sudah dijual banyak di pasaran. Artinya Kamu sanggup dengan gampang membeli produk charger yang tidak harus dikeluarkan secara resmi oleh brand yang sama dengan brand hp, tetapi hal ini juga membuatmu makin gampang dalam melaksanakan kesalahan menentukan charger.


Pilih charger dengan voltase yang sama dengan charger original bawaan hp. Sebagian charger juga didesain untuk memutus pedoman listrik ketika baterai sudah penuh 100% namun ada juga yang tetap mengalirkan listrik ketika baterai sudah penuh. Hal ini menyebabkan baterai jadi panas dan berisiko overheat.


4. Mengecas Baterai HP Yang Masih Baru Sampai PenuhKesalahan


Ketika beli hp gres Kamu mungkin akan mendapat saran untuk mengisi baterai hp hingga penuh dulu sebelum digunakan. Nyatanya teknologi baterai ketika ini memungkinkan Kamu untuk eksklusif memakai hp sesudah dikeluarkan dari dusnya.


Biasanya, baterai smartphone yang gres dalam keadaan terisi hingga 40%, Kamu pun sudah sanggup menggunakannya kalau kemudian hanya dicas hingga 80% saja. Tapi perhatikan kapasitas baterai kalau gres Kamu keluarkan dari dusnya sudah low-batt, sanggup jadi baterai yang terpasang ialah baterai lama. Segera laporkan ke toko atau counter daerah Kamu beli hp.


5. Tidak Menggunakan HP Saat DigunakanKesalahan


Ada email atau chat yang penting masuk ke hp Kamu, tapi Kamu tidak berani membukanya alasannya hp sedang dicas dan sanggup mengganggu proses pengisian baterai. Hal ini ialah kesalahan dalam mengecas hp yang juga umum . Kamu masih sanggup tetap memakai hpmu dalam keadaan normal, alasannya meski hp tidak dioperasikan bekerjsama aplikasi yang terinstall di hp juga masih bekerja di balik layar. Tapi yang harus diperhatikan ialah menjaga semoga suhu hp jangan hingga terlalu panas baik selama dicas maupun ketika tidak dicas.


Demikian isu yang telah disampaikan pada kesempatan kali ini. Tinggalkanlah kesalahan yang pernah kau lakukan sebelumnya semoga dikemudian hari kau sanggup menjaga dan merawat smartphone kau lebih baik lagi. Semoga bermanfaat!


FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url