4 Cara Mengecek Kuota Internet 3 (Tri) Lewat Dial, SMS, Aplikasi dan Website

FAST DOWNLOADads
Download
class=kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left
data-id=3700
data-slug=>





































Berikan Penilaian Informasi


4 Cara Mengecek Kuota Internet 3 (Tri) Lewat Dial, SMS, Aplikasi dan Website – Jika kau menginginkan kuota internet yang besar namun tetap dengan harga yang terjangkau, maka provider Tri (3) yaitu salah satu tanggapan untuk kamu. Tri memang sudah dikenal sebagai kartu yang harganya murah meriah dan alasannya yaitu inilah pengguna Tri sangat banyak sekali di Indonesia. Kemudian provider ini sudah mempunyai kualitas jaringan 4G sehingga kecepatan internet lebih ngebut dari sebelumnya. Tak hanya disitu saja, terkadang ada banyak promo kuota internet yang harganya mulai dari dibawah Rp 10.000 saja. Provider ini memang recommended untuk kau yang ingin internetan dengan budget pas-pasan.


Berbicara soal kuota internet, Tri mempunyai dua jenis yakni kuota reguler dan unlimited. Untuk yang unlimited, Tri menyediakannya namun dengan batasan waktu yang telah ditentukan, sedangkan kuota biasa ditentukan dengan ukurannya menyerupai 2GB atau 5GB. Permasalahannya ketika kita memakai kuota reguler, maka tentu sanggup mengalami kehabisan tanpa terduga, misal ketika sedang menonton YouTube.


4 Cara Mengecek Kuota Internet 3 (Tri) Lewat Dial, SMS, Aplikasi dan WebsiteJika


Maka dari itu bagi yang memakai kuota reguler ada baiknya melaksanakan pengecekan kuota internet secara terencana biar tidak kebobolan. Karena apabila kuota sudah habis, maka pulsa HP-lah yang akan menjadi pengganti kuota internet ketika koneksi internet menyala. Untuk provider Tri tersedia empat cara dalam mengeceknya, yakni lewat dial (panggilan), SMS, aplikasi dan website. Bagaimanakah caranya? Simak selengkapnya berikut ini.


1. Mengecek Kuota Tri Lewat Dial/Kode USSD


Kode USSD yaitu sebuah protokol yang di gunakan oleh penyedia layanan telekomunikasi supaya para pelanggannya sanggup terhubung dengan pihak provider untuk beberapa kepentingan tertentu. Kamu sanggup memakai isyarat USSD ini untuk mengecek sisa kuota Tri yang kau miliki. Untuk tutorialnya, silakan ikuti langkah demi langkahnya berikut ini.



  • Buka aplikasi telepon pada smartphone kamu

  • Ketikan isyarat *123# pada papan telepon, kemudian panggil dan tunggu beberapa saat.Jika

  • Muncul jendela sajian utama dengan banyak sekali pilihan. Pilih sajian nomor 2 yaitu “Info”.Jika

  • Selanjutnya pilih sajian nomor 3 yaitu “Cek Kuota Internet”.Jika

  • Provider Tri akan memproses pilihan kau dan silakan tunggu informasinya melalui SMS yang akan dikirimkan.Jika

  • Dan ini yaitu warta yang telah dikirim melalui SMS.Jika


2. Mengecek Kuota Tri Lewat SMS


Selain lewat pemanggilan menyerupai pada poin pertama, masih ada cara lain untuk mengecek kuota Tri yakni lewat SMS. Cukup menciptakan pesan gres dengan format yang ditentukan, kemudian kirim ke nomor provider tersebut. Lebih lengkapnya ikuti tutorial dibawah ini.



  • Buka aplikasi perpesanan atau SMS pada smartphone kamu.

  • Buat pesan gres dengan formatnya adalah INFO DATA.Jika

  • Setelah itu kirim format SMS tersebut ke nomor 234.Jika

  • Silakan tunggu beberapa ketika sampai kau mendapatkan informasinya melalui akhir SMS.Jika


3. Mengecek Kuota Tri Lewat Aplikasi “bima+”


Tri mempunyai sebuah aplikasi yang berjulukan “bima+”. Didalam aplikasi ini ada banyak sekali konten dan promo mengenai pilihan paket termasuk salah satunya paket kuota. Kemudian aplikasi ini sanggup dimanfaatkan untuk melihat warta mengenai paket kuota yang sedang aktif. Untuk cara menggunakannya, silakan simak dibawah ini.



  • Silakan download dan install terlebih dahulu aplikasinya melalui Google Play Store atau sanggup pribadi klik linknya disini.

  • Setelah terinstall, login aplikasinya dengan nomor Tri yang kau gunakan.Jika

  • Selanjutnya sesudah login, kau akan dikirimkan isyarat otentikasi via SMS dan apabila sudah menerimanya, silakan masukan isyarat tersebut ke kolom yang sudah disediakan.Jika

  • Di beranda aplikasi, sudah tertera jumlah kuotanya. Namun, untuk mendapatkan informasinya yang lebih detail, silakan ketuk saja ikon kuota tersebut.Jika


4. Mengecek Kuota Tri Lewat Website


Sebenarnya langkah-langkah untuk mengecek kuota Tri lewat website sama dengan aplikasi bima+. Tetapi Java’sTech akan tetap memaparkannya untuk kamu.



  • Silakan susukan situsnya dengan klik tautan berikut ini: http://internet.tri.co.id/login.

  • Login dengan nomor Tri yang kau gunakan.

  • Masukan isyarat otentikasi yang sudah dikirim oleh Tri melalui SMS ke kolom yang tertera diwebsite.

  • Kamu akan dibawah menuju ke beranda website dan klik saja ikon kuota untuk melihat warta kuota secara detail.


Demikian 4 Cara Mengecek Kuota 3 (Tri) Lewat Dial, SMS, Aplikasi dan Website. Dengan ini kau sudah mengetahui ke-empat cara tersebut dan kau cukup pilih cara manakah yang ingin dipakai untuk mengecek kuota Tri. Kamu sanggup share artikel ini ke rekan-rekan kau bagi mereka yang sedang membutuhkan informasinya. Semoga bermanfaat!


FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url