3 Cara Mengecek Kuota Internet Telkomsel Melalui Dial, SMS dan Aplikasi

FAST DOWNLOADads
Download
class=kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left
data-id=3731
data-slug=>





































Berikan Penilaian Informasi


3 Cara Mengecek Kuota Internet Telkomsel Melalui Dial, SMS dan Aplikasi – Telkomsel sudah usang dikenal sebagai provider dengan kualitas jaringan terbaik di Indonesia. Ditambah lagi dengan pembaruan yang semakin inovatif, menimbulkan Telkomsel ini semakin terdepan dalam memperlihatkan layanan komunikasi diseluruh Indonesia. Berbicara wacana komunikasi, sekarang semuanya sudah dilalui dengan memakai internet. Internet memang mengubah semuanya menjadi gampang dan cepat. Oleh alasannya itu Telkomsel juga mneghadirkan bermacam-macam paket internet atau simplenya “kuota” biar sanggup mengakses internet tersebut.


Banyak yang menyampaikan bahwa bila Telkomsel yakni provider dengan harga paket internet yang mahal dibandingkan dengan provider lainnya yang ada di Indonesia. Sebenarnya bila kita lihat kembali dari segi kualitas jaringan, tidak salah juga apabila pihaknya memperlihatkan harga kuota internet yang mahal. Oleh alasannya itu bagi kau yang memakai Telkomsel sebagai provider internet, tentunya kau harus memakai kuota tersebut dengan terkontrol biar tidak merasa dirugikan.


3 Cara Praktis Cek Kuota Telkomsel Melalui Dial, SMS dan AplikasiCara


Pengontrolan kuota internet Telkomsel sanggup kau pantau atau cek melalui dial, SMS dan aplikasi. Informasi yang diberikan cukup lengkap namun ada yang membedakannya meskipun tidak seberapa. Oleh alasannya itu ada baiknya kau mengetahui ketiga cara ini biar sanggup mengecek kuota dan mengontrol penggunaan menurut info yang diterima. Langsung saja masuk ke inti pembahasan berikut ini!


1. Cek Kuota Internet Telkomsel Melalui Dial (Kode USSD)


Cara pertama yang sanggup kau gunakan yakni dengan memakai dial atau papan telepon. Kemudian papan telepon tersebut nantinya akan ada nomor untuk difungsikan menciptakan isyarat USSD. Bagaimanakah caranya?



  • Buka aplikasi Telepon pada HP kamu.

  • Kemudian ketikan kode *888# pada papan telepon, kemudian panggil dan tunggu beberapa saat.Cara

  • Muncul jendela dengan banyak sekali sajian pilihan yang tersedia. Silakan kau pilih nomor 5 yakni “Cek Pulsa Kuota”.Cara

  • Berikutnya pilih lagi sajian nomor 2, yakni “Cek Kuota Internet”.Cara

  • Permintaan kau sedang diproses dan tunggu beberapa saat.Cara

  • Hasil undangan kau akan disampaikan melalui SMS menyerupai pada gambar dibawah ini.Cara


2. Cek Kuota Internet Telkomsel Melalui SMS


Cara yang kedua untuk mengecek kuota internet Telkomsel yakni melalui SMS. Terdapat dua format SMS yang sanggup dipakai untuk meminta info kuota. Meskipun kau meminta info kuota internet melalui SMS, tetaplah damai dan jangan khawatir, alasannya undangan kau tidak akan dipotong pulsa alias gratis. Silakan simak langkah-langkah pengecekannya berikut ini.


A. Format SMS Pertama



  • Silakan buka aplikasi Perpesanan pada HP kau terlebih dahulu.

  • Kemudian silakan buat pesan gres dengan menuliskan kata UL<spasi> INFO. Contohnya: UL INFOCara

  • Kirim pesan tersebut ke nomor 3636.Cara

  • Tunggu beberapa ketika hingga kau mendapat informasinya melalui jawaban SMS dan hasilnya akan menyerupai pada gambar dibawah ini.Cara


B. Format SMS Kedua



  • Silakan buka aplikasi Perpesanan pada HP kau terlebih dahulu.

  • Kemudian silakan buat pesan gres dengan menuliskan kata FLASH<spasi> INFOV2. Contohnya: FLASH INFOV2

  • Kirim pesan tersebut ke nomor 3636.

  • Tunggu beberapa ketika hingga kau mendapat informasinya melalui jawaban SMS dan hasilnya akan menyerupai pada gambar dibawah ini.


3. Cek Kuota Internet Telkomsel Melalui Aplikasi (MyTelkomsel)


Aplikasi “MyTelkomsel” yakni sebuah penemuan gres dalam memperlihatkan sebuah layanan dan info yang digital, cepat dan mudah. Sebenarnya aplikasi MyTelkomsel sudah usang ada, namun alasannya pada ketika itu nampaknya belum begitu efektif karenanya sempat diadakan pengembangan terlebih dahulu hingga karenanya sanggup lebih baik hingga menyerupai ini. Lalu bagaimana cara memakai MyTelkomsel untuk mengecek kuota internet?



  • Jika kau belum mempunyai aplikasi MyTelkomsel, silakan download dan install terlebih dahulu di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk perangkat iPhone (iOS).

  • Setelah terinstall, silakan buka aplikasinya dan lakukan login dengan memakai nomor Telkomsel yang ketika ini digunakan.Cara

  • Selanjutnya, kau harus melaksanakan verifikasi nomor telepon tersebut dengan menyelidiki SMS dari Telkomsel yang berisi link atau tautan. Silakan kau klik tautan tersebut untuk memverifikasinya.Cara

  • Jika berhasil, kau akan eksklusif dibawa menuju beranda aplikasi MyTelkomsel dan sekaligus melihat info singkat mengenai kuota kamu. Jika ingin lebih detial, silakan ketuk kartunya.Cara


Demikian 3 Cara Mengecek Kuota Internet Telkomsel Melalui Dial, SMS dan Aplikasi. Semoga dengan adanya info yang membahas wacana ini, sanggup memperlihatkan kau ilmu atau pengetahuan gres dalam mengecek kuota internet. Karena Telkomsel dikenal mahal harga kuotanya, maka Admin sarankan untuk bijak dan kontrol lagi penggunaan internetnya biar tidak jebol hingga ikut menghabiskan pulsa. Semoga bermanfaat!


FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url