3 Cara Mempercepat Koneksi Internet di Windows 10 Tanpa Software Khusus

FAST DOWNLOADads
Download
class=kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left
data-id=1269
data-slug=>





































Berikan Penilaian Informasi


3 Cara Mempercepat Koneksi Internet di Windows 10 – Satu hal yang selalu menjadi hambatan bagi pengguna Windows 10 yakni koneksi internetnya yang lambat. Mengapa hal ini dapat terjadi? Bukankah Windows 10 memiliki banyak kelebihan? Mulai dari tampilan taskbar yang kembali dengan tombol start, adanya Microsoft Edge, cortana, dan task view? Ya, itu semua merupakan kelebihan dari Windows 10 untuk menyempurnakan generasi sebelumnya.


Hanya saja, adanya fitur Auto-Tuning yang diaktifkan secara default dan berfungsi untuk meningkatkan performa ketika menjalankan data TCP yang justru menjadikan koneksi internet menjadi lambat. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Tenang, bekerjsama Windows sendiri telah menunjukkan solusi untuk lebih mempercepat koneksi internet. Berikut ini beberapa cara mempercepat koneksi internet di Windows 10 yang dapat Kamu lakukan.


3 Cara Mempercepat Koneksi Internet di Windows 10Cara


1. Menonaktifkan Fitur Windows Auto-Tuning


Karena penyebab utama koneksi internet lambat adanya fitur Windows Auto-Tuning, maka fitur ini sebaiknya dinonaktifkan terlebih dahulu pada ketika akan mengakses internet. Perlu diketahui, dalam menjalankan tugasnya untuk meningkatkan performa, fitur ini memakai koneksi internet dalam jumlah banyak. Tak heran jikalau internet kemudian menjadi lambat ketika Kamu mengakses internet. Adapun cara menonaktifkannya sebagai berikut:



  • Temukan CMD di pencarian Windows Explorer sehabis itu jalankan dengan Run As AdministratorCara

  • Saat jendela CMD muncul, ketik netsh interface tcp show global untuk mengetahui apakah fitur tersebut aktif, kemudian klik Enter.Cara

  • Jika fitur tersebut aktif, maka pada layar berikutnya akan tampak bahwa pada belahan Receive Windows Auto-Tuning Level memiliki status Normal/Enable. Untuk menciptakan biar statusnya menjadi disable, silahkan ketik netsh int tcp set global autotuninglevel=disable di belahan bawah layar, kemudian Enter.Cara

  • Setelah itu, klik goresan pena Ok yang muncul yang memberitahukan bahwa fitur tersebut telah berhasil dinonaktifkan. Selanjutnya, silakan untuk mengakses internet dengan proses lebih cepat.


2. Mengatur Batas Bandwith Internet


Cara lain yang dapat Kamu lakukan biar koneksi internet menjadi cepat yakni dengan mengatur batasan bandwith internet yang digunakan. Biasanya, windows memakai 20% dari bandwith yang disediakan, sisanya gres dipakai untuk acara koneksi internet lainnya. Nah, biar koneksi internet lebih cepat, Kamu dapat memaksimalkannya menjadi 100% dengan cara ibarat ini:



  • Gunakan tombol kombinasi WinKey + R pada keyboard untuk memunculkan jendela Run.

  • Ketik gpedit.msc kemudian klik OK atau tekan EnterCara

  • Pada tampilan layar berikutnya, double klik pada belahan Computer Configuration pada belahan kiri, kemudian pilih Administrative TemplatesCara

  • Pilih Network dan pilih QoS Packet SchedulerCara

  • Setelah itu, pilih Limit Reservable BandwithCara

  • Klik Enable pada jendela Limit Resevable Bandwith dan pada bagian Bandwith Limit (%), ubah dari 0 menjadi 80 (Biasanya otomatis bermetamorfosis 80 dengan sendirinya apabila sudah di Enable)Cara

  • Setelah itu klik Apply dan OK serta lanjutkan dengan mengakses internet lebih cepat!


3. Menonaktifkan Update Otomatis Windows 10


Fitur update otomatis yang ada dalam sistem operasi Windows 10 ternyata juga menciptakan koneksi internet menjadi lebih lambat. Oleh sebab itu, nonaktifkan fitur tersebut dengan cara berikut.



  • Pada taskbar, klik ikon Search kemudian ketik Control Panel. Double klik pada belahan tersebutCara

  • Ketik Administrative Tools pada kotak pencarian di jendela Control PanelCara

  • Double klik pada pilihan Service kemudian cari option Windows Update dan double klik di belahan tersebutCaraCara

  • Pada jendela Windows Update Properties, klik Stop pada belahan Service Status: RunningCara

  • Setelah itu, silahkan Kamu mengakses internet dengan koneksi lebih cepat


Demikian pembahasan kategori komputer perihal bagaimana caranya untuk mempercepat koneksi internet di Windows 10. Semoga bermanfaat untuk kamu.


Jangan lupa untuk berlangganan notifkasi informasi atau bookmark situs ini biar kau mendapat update informasi secara cepat dari javastech.com!


FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url